Stay or Leave, Frank ?




Lampard adalah sosok yang belakangan ini sering di bicarakan oleh para media. Lampard merupakan Gelandang professional asal Inggris berusia 34 tahun yang telah mengabdi selama 12 tahun di Chelsea setelah di datangkan dari rival sekota Chelsea, yaitu Westham United. Namun sekarang nasib Lampard di Chelsea tengah di ujung tanduk. Pihak Chelsea hingga saat ini belum juga memberikan perpanjang kontrak pada Legenda Hidup Chelsea itu, dimana Kontrak Lampard akan berakhir pada akhir musim Juni nanti. Walaupun belum menerima perpanjangan Kontrak, Lampard menjawab semua keraguan pihak Chelsea dengan penampilan impresif di lapangan, membantu tim untuk menang dan terus mencetak gol untuk Chelsea, terhitung sudah 199 gol Lampard selama menjadi 'Blue Army'. Lampard merupakan top skor sepanjang masa Chelsea setelah Bobby Tambling dengan 202 gol. Bukan tidak mungkin rekor itu akan bisa di patahkan Lampard, mengingat dia masih bermain untuk Chelsea.
Kembali lagi dengan masalah Kontrak Lampard, diperpajang atau tidak? itu merupakan keputusan Chelsea. Terjadi Pro dan Kontra mengenai Kontrak Lampard ini, sebagian fans Chelsea sangat menginginkan pemain bernomer punggung 8 ini untuk tetap tinggal di Stamford Bridge, dan sebagian yang lain-nya menginginkan Lampard untuk pergi.

Mengapa kontrak Lampard harus diperpanjang ?

Ini mungkin pertanyaan yang mudah untuk para fans Chelsea. Tentu saja karena masih produktif-nya Lampard mengingat usia-nya yang sudah menginjak 34 tahun dan dia merupakan pemain pertama di ajang Premier League yang melesakkan lebih dari sepuluh gol setiap musim-nya dalam satu dekade ini. Lampard juga sosok sukses Chelsea di Munich (Final Liga Champions 2012) ketika dia harus menggantikan peran John Terry di Lapangan. Lampard merupakan sumber inspirasi dari pemain-pemain muda, Juan Mata mengatakan kepada Chelsea TV bahwa bermain dalam satu tim bersama Lampard itu merupakan sebuah kehormatan. Jadi para fans Chelsea yang menginginkan Lampard tinggal pasti akan berteriak “SIGN HIM UP! SIGN HIM UP!”.

Alasan mengapa Lampard Harus Pergi ?
Jujur, saya sebagai fans Chelsea mungkin akan sedikit bingung menjawab pertanyaan seperti diatas. Tetapi ketika saya mencoba untuk berfikir kritis, saya mendapatkan jawaban yang bisa anda terima atau tidak. Lampard adalah pemain yang bertipe menyerang, bukan bertahan. Tetapi dalam setahun terakhir ini Lampard di plot sebagai Gelandang bertahan oleh para pelatih Chelsea, jika anda memperhatikan gaya bermain Lampard diposisi yang sekarang, anda bisa melihat berapa banyak kesalahan yang ia lakukan. Seringkali kehilangan bola, memberikan bola kepada lawan dan bernafsu untuk menyerang, sehingga meninggalkan pos-nya. hal itu dapat memudahkan lawan untuk melakukan serangan balik yang cepat dan mematikan, terhitung sudah berapa kali Chelsea kebobolan dari skema serangan balik. Lampard juga bisa saya katakan (maaf) pemain yang sedikit egois. Lampard berbeda dengan pemain berpengalaman lainnya yang mendukung penuh pemain muda untuk menunjukkan taringnya, Lampard adalah pemain yang ingin dimainkan setiap pertandingan. Ketika era Andre-Villas Boas di kursi panas pelatih Chelsea, AVB yang filosofinya adalah sepak bola modern yang menyerang sering kali membangku cadangkan sang legenda yang dijuluki “SuperFrank”, dengan alasan Lampard adalah pemain yang lama dalam hal melakukan passing dari kaki ke kaki. Seperti yang dilansir oleh beberapa media Inggris bahwa Lampard tidak mau mendengarkan semua instruksi dari pelatih, sehingga membuat krisis komunikasi di ruang ganti. Ketika di wawancarai oleh media Lampard mengatakan jika dia mempunyai hubungan yang tidak baik dengan AVB pada saat itu, yang harusnya tidak di beritahukan kepada media mengingat Lampard adalah pemain berpengalaman dan professional.
Menurut opini saya pribadi sebagai penulis, ini sudah saatnya Lampard untuk meninggalkan Chelsea, dan bagaimanapun Lampard tetap menjadi 'Super Frank' dan Legenda bagi Fans-nya. 
So, lets see. SIGN HIM UP or IT’S A GOOD TIME TO LEAVE, FRANK?


 
 
 

0 comments:

Post a Comment