Chelsea hancurkan asa Sparta Prague menuju 16 besar Europe League


Chelsea berhasil lolos ke babak 16 besar Europe League setelah menahan imbang Sparta Prague di Stamford Bridge dengan skor 1-1.  Hal ini membuat Chelsea unggul defisit satu gol atas Sparta, yang dimana pekan sebelum-nya The Blues menang tipis 0-1 di Generali Arena.
 
Sosok Eden Hazard kembali menjadi pahlawan bagi publik Stamford Bridge. Tampil sebagai pemain pengganti yang menggantikan Oscar dimenit 67', Hazard membuat pertandingan berakhir dramatis dengan gol-nya saat waktu memasuki masa injury time.
 
Tampil di Stamford Bridge bukan berarti Sparta tanpa peluang. Klub asal Republik Ceska ini beberapa kali mengancam gawang The Blues dengan melancarkan skema counter attack yang berbahaya. Bahkan Sparta unggul terlebih dahulu pada menit 17'  melalui David Lafata yang menerima sodoran bola di kotak penalti dari Vaclav Cadlec yang berhasil mengelabui Gary Cahill.
 
1-1 Agregat sama. Chelsea tampil lebih Agresif dengan terus menekan Sparta di depan publik-nya sendiri. Namun usaha Chelsea masih bisa di gagalkan oleh kiper Sparta, Tomas Vaclik yang tampil gemilang dengan menghalau sejumlah peluang emas Chelsea. Termasuk aksi olah bola Juan Mata di kotak penalti dan Bola Chip Fernando Torres dari jarak dekat.
 
Rasa Frustasi Rafa Benitez membuat dia harus memasukkan Eden Hazard untuk menggantikan Oscar diposisi sayap kiri Chelsea. Keputusan eks pelatih Liverpool ini berbuah manis, setelah tendangan keras kaki kiri Hazard membuat Fans The Blues bergemuruh sekaligus menghancurkan asa Sparta Prague untuk menambah nafas pada extra time.
 
Gol Hazard sudah cukup membuat Chelsea melaju ke babak 16 besar tanpa harus bermain pada extra time. Dengan keunggulan 2-1 agregat.
 
line up:
Chelsea : Cech; Azpilicueta, Cahill, Terry(c), Bertrand; Ramires, Mikel; Moses, Mata, Oscar (Hazard 67’); Torres
 
Sparta : Vaclik; Svejdik, Hybs, Zapoctony; Matejovsky, Krejci, Holek, Vacha; Prikryl, Lafata (Kweuke 82’), Kadlec (Bednar 90’)
 
 
 
 

0 comments:

Post a Comment