Juan Mata, Chelsea little magician

Juan Manuel Mata Garcia atau yang dikenal Juan Mata adalah pesepakbola professional yang berperan sebagai playmaker untuk Chelsea FC. Pria berkebangsaan Spanyol ini didatangkan Chelsea dari Estadio de Mestalla,Valencia dengan mahar 24 juta pounds.
 
Mata memulai debut-nya pada ajang Premier League kala Chelsea menjamu Norwich di Stamford Bridge, masuk sebagai pemain pengganti Juan Mata membuat gol perdana pada sentuhan pertama-nya untuk Chelsea. Tanpa membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi dan bersaing di tim utama, Mata telah menjadi pilihan utama Manager Chelsea untuk mengisi posisi playmaker.
Mata adalah pemain Chelsea pertama yang berhasil mencetak gol pada debut-nya di ajang Premier League, League cup, FA cup, Champions League, dan Club World Cup.
 
Pada musim pertama-nya, Mata berhasil mencetak 6 gol dan membuat 13 assist di ajang Premier Legue. Total Gol Mata di semua kompetisi pada musim perdana-nya untuk Chelsea adalah 12 gol. Mata juga berhasil memenangi FA cup dan Champions League bersama Chelsea, serta mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik Chelsea pada musim 11/12.
Mantan Pelatih Chelsea yang mendatangkan Mata ke Stamford Bridge, Andre Villas-Boas sempat mengatakan "Dia(Mata) adalah seorang pemain yang bisa mencetak gol dan membuat assist dan dia bisa masuk setiap tim di Dunia".
 
Musim kedua bersama The Blues Mata menunjukkan permainan yang semakin impresif di lini tengah. Hingga kini dia telah mencebloskan 10 gol dan 9 assist di ajang Premier League, dan total gol Mata untuk Chelsea di musim 12/13 sebanyak 17 gol di semua kompetisi, dan masih akan terus bertambah.
 
Pemain bernomer punggung 10(sepuluh) ini di gadang-gadang sebagai The Next Zola, karena mempunyai tipikal permainan yang sama. Classy, Skilful, and Technical. Gaya bermain-nya di Lapangan dapat menyihir semua mata. Yes, he is Magician in the field.


Mata yang di sebut 'Legend in the Making' oleh sebagian besar Fans Chelsea terkenal memiliki sikap yang baik kepada fans dan pemain bahkan lawan bermain-nya. Ia berperan penting terhadap semua pertandingan Chelsea, Mata dapat mengubah bentuk permainan di lapangan dan melancarkan skema serangan balik yang cepat.

Pria 24 tahun ini sering dibandingkan dengan punggawa Arsenal, Santi Cazorla dan David Silva dari Manchester City. Tetapi data statistik mengatakan jika Mata lebih baik dari mereka.

So, Juan Mata is Legend in the making and our Little magician. #InMataWeTrust

 
 
 
 
 

0 comments:

Post a Comment