Chelsea Tantang United di Old Trafford.

Chelsea meastikan lolos ke putaran-6 FA cup setelah mengalahkan tuan rumah Middlesbrough dua gol tanpa balas. Dengan hasil ini Chelsea memastikan akan adanya Big Match pada quarter-final FA cup dengan menghadapi Manchester United di Old Trafford, 10 Maret nanti.

Chelsea menurunkan nama-nama yang jarang diturunkan pada laga ini. Paulo Ferreira, Yossi Benayoun masuk dalam Starting Line-Up bahkan Nathan Ake pemain muda Chelsea menjalani debut-nya sebagai starter untuk tim utama selama 90 menit penuh. 

Pada babak pertama, Chelsea yang unggul kualitas pemain terus menekan pertahanan The Boro. Pertandingan baru berjalan 7 menit Chelsea melancarkan serangan melalui Umpan Oscar kedalam kotak penalti namun bola tidak dapat di jangkau oleh Moses. Kali ini giliran tuan rumah yang mendapatkan kesempatan menyerang. Melalui sebuah crossing dari sisi kanan, McDonald berhasil meneruskan bola namun bola sundulan-nya masih melebar. Sebuah tendangan keras jarak jauh Carayol sempat memaksa Petr Cech melakukan penyelamatan sebelum bola rebound dihalau oleh John Terry. Skor kacamata untuk babak pertama.

Memasuki babak kedua, Chelsea semakin pasti dalam melancarkan serangan. Baru 6 menit berjalan, tendangan Ramires merobek jala Jason Steele setelah sebelumnya bola sempat mengenai badan Fernando Torres. 1-0 untuk Chelsea.

Chelsea semakin serius ketika memasukkan nama Eden Hazard menggantikan Yossi Benayoun pada menit 58. Pergantian yang dilakukan Rafa membuahkan hasil ketika permainan satu-dua yang diperlihatkan oleh Hazard dan Oscar berhasil di eksekusi oleh Moses yang berdiri bebas ketika mendapat sodoran bola dari Hazard.2-0 untuk Chelsea.

Pada akhir-akhir pertandingan tuan rumah memiliki beberapa peluang untuk memperkecil ketinggalan atau bahkan meyamakan kedudukan. Tetapi tidak ada satupun peluan itu dapat bersarang di Gawang yang dijaga Petr Cech hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan.

Starting Line-Up
Middlesbrough: Steele, Amougou (Hines 35’), Friend, McManus, Williams; Leadbitter, Bailey, Haroun, Carayol (Zemmama 74’); Main (Miller 62’), McDonald
Chelsea: Cech; Ferreira, Ivanovic, Terry, Bertrand; Ake, Ramires; Benayoun (Hazard 58’), Oscar (Marin 79’), Moses (Luiz 76’); Torres

0 comments:

Post a Comment